• Thursday 7 February 2013

      Mesin Giling Kopi

      Kopi merupakan salah satu jenis buah-buahan yang sangat terkenal. Hampir tidak ada orang yang tidak mengenal kopi, terlebih lagi dengan kaum pria. Pada awal penemuannya, kopi digunakan sebagai salah satu minuman berenergi dan berkhasiat. Seiring berjalannya waktu, kopi pun menjadi salah satu minuman yang paling populer dimasyarakat. Munculnya persepsi bahwa kopi merupakan minuman yang berenergi bukan tanpa alasan. Ini karena salah satu dari kandungan kopi adalah kafein. Kafein, tentu saja zat ini yang membuat mereka berenergi. Manfaat dari kafein sendiri sudah tidak asing lagi. Kafein merupakan zat yang mempunyai manfaat sebagai anti oksidan yang hebat. Selain itu, zat yang terkandung dalam kopi ternyata juga dapat meingkatkan konsentrasi, menghilangkan kebosanan, dan juga memperbaiki suasana hati.


      Kopi merupakan komoditas yang sangat menguntungkan, baik bagi mereka yang memiliki ladang kopi, masyarakat pekerja, bahkan negara. Kopi sudah menjadi komoditi eksport yang sangat membantu perekonomian negara. Selain dijual belikan dalam bentuk mentah, kopi juga dijual dalam bentuk matang, baik itu berupa minuman atau campuran pada makanan. Namun dari sekian banyak olahan makanan dari kopi. Ternyata yang paling berkembang pesat atau yang paling memiliki pangsa pasar adalah dari minumannya.

      Tidak ada orang di dunia ini yang tidak mengenal minuman kopi. Jenis dari Coffe atau minuman kopi ini pun sudah beragam banyaknya, baik dari bahan mentahnya, maupun rasa setelah ia dijadikan olaan minuma. Dari penyajian kopinya pun sangat-sangat beragam. Saya ambil contoh salah satu kopi dari jogja, yaitu kopi jos. Kopi joss merupakan kopi yang sangat famililar di wilayah Yogyakarta. Cara penyajian dari kopi joss ini sunggu sangat unik sekali. Disebut kopi joss karena sesaat sebelum di sajikan, kopi yang sudah diseduh setengah gelas lalu dimasukkan kedalamnya sebuah arang atau bara api yang merah menyela, sehingga menimbulkan bunyi joss saat di sajikan.






      Dari uraian di atas. Dapat kita simpulkan bahwa peluang bisnis untuk berjualan kopi sangat besar dan luas, apalagi untuk kopi olahan yang sudah matang. Dalam penyajian kopi dalam bentuk minuman, kopi yang diseduh tidak dalam keadaan masih berupa biji, namun sudah berupa serbuk. Serbuk kopi ini yang nantinya akan di seduh. Dimana harus membeli mesin untuk menggiling atau menghaluskan kopi? Banyak beredar mesin-mesin penggiling kopi di pasaran. Tapi yang kualitasnya bagus dan murah hanya di toko kami. Jika anda membutuhkan alat penggiling kopi ataupun alat penggiling lainnya, silahkan kunjungi toko kami. Jual Penggiling Kopi.

      2 comments:

      mesin ini jenis nya saya punya pisau nya sama ulir nya rusak dapat kah saya beli spare pa nya saja tanpa motorrtnya atau mesin giling tanpa motor nya

      https://3.bp.blogspot.com/-B82HW12ETJY/URMSYXhguEI/AAAAAAAAAIY/uUQW4yGv-fE/s1600/gilingan+kopi.jpg
      saya butuh mesin mekanik nya saja tanpa motor penggerak nya bisa saya order hubungi saya 081220124230

      Post a Comment

      Subscribe To RSS

      Sign up to receive latest news