• Wednesday 6 February 2013

      Mesin Giling Bakso

      Daging merupakan salah satu makanan pokok bagi manusia. Daging sapi atau hewani biasa kita sebut daging merah ini biasa di fungsikan sebagai lauk-pauk saat makan. Daging mempunyai manfaat yang penting bagi tubuh manusia, yaitu sebagai sumber protein hewani. Saking pentingnya, sebagian masyarakat luar negeri malah mengkonsumsi daging jauh lebih banyak dibanding dengan porsi nasi atau kentang sebagai sumber karbohidrat. Ini karena daging termasuk dalam deretan gizi dasar.

      Daging tidak hanya bisa di olah dengan satu bentuk saja namun dapat di olah dengan berbagai macam bentuk makanan dan dengan berbagai macam rasa seperti bakso, sosis, nugget, ham, dan lain sebagainya. Seiring berkembangnya jaman, rasa maupun bau dari daging pun bisa dengan mudah di hilangkan setelah di olah menjadi bentuk makanan lain tergantung dari komposisi makanan olahan yang akan dibuat. Misalnya daging kambing yang terkenal bau itu, sekarang masalah itupun bisa dengan mudah di hilangkan.


      Dari berbagai macam olahan daging, salah satu olahan daging yang paling familiar di masyarakat adalah bakso. Selain mempunyai rasa yang enak, hal yang membuat bakso banyak diminati masyarakat banyak adalah karena bakso mudah dijumpai. Penjual bakso hampir-hampir dapat di temui kapanpun dan dimanapun, belum lagi harganya yang terjangkau. Hanya dengan uang lima ribu rupiah saja kita sudah bisa menikmati olahan daging dengan nikmat.

      Dari segi pembuatan sebenarnya cukup mudah. Kita bisa membuatnya hanya dengan menggilingnya dengan mesin giling sederhana atau biasa disebut blender. Namun jika untuk produksi industri rumahan atau toko, sebaiknya alat penggiling yang digunakan merupakan alat penggiling daging khusus bakso. Alat penggiling daging untuk bakso tidaklah sama dengan alat penggiling daging untuk daging giling.

      Mesin penggiling daging untuk bakso terdiri dari 2 bagian. Satu bagian terdiri dari penggiling daging (kasar) dan satu bagian lagi terdiri dari tempat pencampuran adonan bakso. Untuk penggiling daging (kasar) bentuk penggilingannya sama seperti penggilingan daging pada umumnya, namun untuk bagian pencampurannya terbentuk seperti nampan bundar.


      Kami imenyediakan berbagai macam mesin giling. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi website resmi kami. Jual Mesin Giling.

      0 comments:

      Post a Comment

      Subscribe To RSS

      Sign up to receive latest news